alexametrics

Jubir PAN: Penggantian Wakil Ketua Komisi III DPR Tak Terkait Kongres Kendari

loading...
Jubir PAN: Penggantian Wakil Ketua Komisi III DPR Tak Terkait Kongres Kendari
Jubir PAN: Penggantian Wakil Ketua Komisi III DPR Tak Terkait Kongres Kendari
A+ A-
JAKARTA - Juru Bicara Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyebut tidak ada istilah penggusuran atau pencopotan Mulfachri Harahap dari jabatan Wakil Ketua Komisi III DPR. Menurutnya, yang benar adalah penggantian Wakil Ketua Komisi III dari Mulfachri Harahap ke Pangeran Khaerul Saleh.

"Yang benar adalah penggantian, sebagai bagian dari mekanisme partai yang bersifat rutin dan biasa, tidak ada kaitannya dengan Kongres PAN di Kendari," ujar Yoga dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (6/4/2020).



Menurut Wakil Ketua Umum DPP PAN ini, pascakongres semua komponen yang berkompetisi telah terakomodasi seluruhnya di kepengurusan DPP PAN, baik di lembaga eksekutif partai, Majelis Penasihat, Badan Kehormatan, Mahkamah Partai, dan lembaga partai lain. Proses reunifikasi tengah berlangsung di PAN. Diharapkan akan menambah energi positif bagi soliditas kader dalam berjuang membangun eksistensi partai.

"Surat penggantian (wakil ketua Komisi III DPR) itu telah ditandatangani oleh ketua dan sekretaris Fraksi PAN DPR RI, Hanafi Rais dan Ahmad Yohan untuk diajukan ke pimpinan DPR. Dan telah disetujui oleh pimpinan DPR untuk penggantian wakil komisi III DPR RI dari Fraksi PAN DPR RI," kata Yoga. (Baca juga: PAN Sebut Mulfachri Tak Keberatan Dicopot dari Jabatan Wakil Ketua Komisi III DPR).

Diketahui, Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPR memutuskan untuk melakukan penyegaran di Fraksi PAN yang mewakili unsur pimpinan ataupun keanggotaan di Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR. Eks Calon Ketua Umum (Caketum) PAN 2020-2025 Mulfachri Harahap pun dicopot dari jabatan Wakil Ketua Komisi III DPR.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top