Jokowi Instruksikan Rapid Test Corona dan Distribusi APD Dipercepat

Senin, 06 April 2020 - 10:51 WIB
Jokowi Instruksikan Rapid Test Corona dan Distribusi APD Dipercepat
Jokowi Instruksikan Rapid Test Corona dan Distribusi APD Dipercepat
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar penanganan virus Corona dilakukan secara cepat. Salah satunya adalah terkait rapid test Corona.

“Sekali lagi kecepatan pemeriksaan di laboratorium agar didorong lagi, ditekan lagi agar lebih cepat. Kita harapkan dengan kecepatan itu kita bisa mengetahui siapa yang telah positif dan siapa negatif,” katanya saat membuka rapat terbatas, Senin (6/4/2020). (Baca juga: Presiden Perintahkan Segera Lakukan Rapid Test Corona)

Dia kembali menegaskan rapid test tersebut ditujukkan bagi orang-orang yang berisiko tinggi. Misalnya saja para tenaga medis. “Saya betul-betul minta agar tes PCR, pelaksanaan rapid test ini diberikan prioritas untuk orang-orang yang berisiko tinggi. Baik itu dokter dan keluarganya sekali lagi, untuk yang PDP (pasien dalam pengawasan), untuk yang ODP (orang dalam pemantauan),” paparnya. (Baca juga: Presiden Jokowi Minta Rapid Test Prioritaskan Tenaga Medis)

Lebih lanjut dia juga menyoroti pentingnya kecepatan dalam pengadaan dan distribusi alat pelindung diri (APD). Termasuk juga pengadaan alat-alat kesehatan lain yang dibutuhkan rumah sakit juga harus menjadi perhatian.

“Kita sudah mendistribusikan misalnya ke sebuah provinsi di daerah tetapi di daerah itu juga harus diawasi, dilihat betul apakah sudah didistribusikan ke rumah sakit,” katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1374 seconds (10.101#12.26)