alexametrics

Ini Riwayat Perjalanan Imam Suroso hingga Mengembuskan Napas Terakhir

loading...
A+ A-
JAKARTA - Anggota DPR RI, Imam Suroso dilaporkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di RSUP dr Kariadi Semarang Jawa Tengah. Imam Suroso meninggal Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 20.50 WIB.

Kabar meninggalnya Imam Suroso dibenarkan rekan separtainya yang juga Sekretaris Fraksi PDIP di DPR, Bambang Wuryanto. "Beliau masuk Ruang Isolasi positif COVID-19," ujar Bambang melalui keterangan yang diterima SINDOnews, Jumat (27/3/2020).

Dia pun mengungkapkan kronologi perjalanan Imam Suroso yang didapat dari koresponden majalah internal partai, Derap Juang di Pati. (Baca juga: PDP Corona, Anggota DPR RI Imam Suroso Meninggal Dunia di Semarang)



"Rabu 18 Maret 2020, beliau mendarat di Semarang dengan Citilink Halim-Semarang langsung meluncur pulang ke Pati. Almarhum Imam Suroso masuk Pati sudah mulai mengeluhkan tubuhnya yang mulai meriang," ungkapnya.

Selanjutnya, Jumat 20 Maret 2020 pagi hari, Anggota Komisi IX DPR itu melakukan aktivitas senam bersama warga di Desa Saliyan, Bumi Walisongo Pati. Siang sampai dengan sore hari, almarhum melaksanakan aktivitas di Kabupaten Kudus membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Pasar Puri Baru.

"Sabtu 21 Maret 2020, almarhum mulai demam tinggi dan sesak nafas," ucapnya.

Karena kondisi kesehatan yang kurang baik, pada Minggu 22 Maret 2020 pagi hingga sore, Imam Suroso memutuskan untuk dirawat di rumah oleh dokter pribadi di Pati. Karena kondisinya tak kunjung membaik, Imam Suroso kemudian dilarikan ke RS Karyadi, Semarang Minggu malam. Dia langsung masuk ruang perawatan ICU.

Setelah lima hari menjalani perawatan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di RSUP dr Kariadi Semarang, Imam Suroso akhirnya meninggal dunia pada pukul 20.50 WIB, Jumat 27 Maret 2020.

Perlu diketahui, saat ini Imam Suroso menjabat sebagai Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP periode 2019-2024. Ini merupakan periode ketiga almarhum menjadi wakil rakyat dari Dapil Jawa Tengah, setelah sebelumnya periode 2009-2014 dan periode 2014-2019.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top