alexametrics

Doni Monardo: 170 Ribu APD Telah Didistribusikan ke Sejumlah Provinsi

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Letjen TNI Doni Monardo mengungkapkan hingga hari ini sebanyak 170.000 Alat Pelindung Diri (APD) telah didistribusikan ke rumah sakit rujukan untuk penanganan virus Corona di sejumlah provinsi.

“Sampai hari ini sudah kurang lebih 170.000 unit APD yang sudah kita terima dan sebagian besar sudah terdistribusi ke sejumlah provinsi. Sisanya Insya Allah besok akan dilanjutkan,” ungkap Doni di Graha BNPB, Jakarta (25/3/2020). (Baca juga: Corona Kian Mengganas, 790 Orang Positif, 58 Meninggal Dunia)

Doni menceritakan darimana APD tersebut didapatkan. Berawal dari upaya jajaran Direktorat Bea Cukai yang mendapatkan informasi tentang rencana ekspor APD ke suatu negara, kemudian hal itu dilaporkan kepada Menteri Keuangan (Menkeu). Selanjutnya dikoordinasikan dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) dan selanjutnya berkoordinasi dengan duta besar untuk pengiriman. (Baca juga: Tertinggi Kasus Corona, Doni: APD Diprioritaskan untuk DKI Jakarta)



“Alhamdulillah koordinasi yang baik ini, akhirnya memberikan suatu perkembangan yang sangat menggembirakan. APD yang berjumlah 205.000 unit dibagi setengah untuk Indonesia dan setengahnya lagi untuk tetap diekspor ke negara tujuan,” ungkap Doni.

Oleh karenanya, diirnya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Direktorat Bea Cukai, Kementerian Keuangan khususnya kepada tim yang bertugas dengan sangat baik. “Sehingga kami bisa langsung mendistribusikan APD ini ke sejumlah daerah,” katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top