Presiden Jokowi Minta Rapid Test Prioritaskan Tenaga Medis

Selasa, 24 Maret 2020 - 16:05 WIB
Presiden Jokowi Minta Rapid Test Prioritaskan Tenaga Medis
Presiden Jokowi Minta Rapid Test Prioritaskan Tenaga Medis
A A A
JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo mengatakan pemerintah telah mulai menyalurkan rapid test kit. Penyaluran ini dilakukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). (Baca juga: Rapid Test untuk Anggota DPR Disarankan bagi yang Alami Gejala Corona Saja)

“Beberapa hari terakhir Kementerian Kesehatan telah menyalurkan sebanyak 125.000 unit rapid test ke seluruh daerah,” katanya Selasa, (24/3/2020). (Baca juga: Demokrat Tegaskan Masyarakat dan Tenaga Medis Harus Diprioritaskan Tes COVID-19)

Dia mengatakan sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada beberapa golongan masyarakat yang harus menjadi prioritas. Salah satunya adalah para tenaga medis.

“Kemudian Presiden menekankan di sini bahwa penggunaan rapid test, ditujukan kepada pekerja medis. Ini karena mereka orang yang paling rentan, paling terdepan, dan berpeluang untuk terpapar,” ungkapnya.

Selain itu juga diutamakan bagi masyarakat yang berada di daerah zona yang rawan. Hal ini karena sudah ada masyarakat di kawasan tersebut positif terkena Corona ini.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5774 seconds (0.1#10.140)