alexametrics

Demokrat di Tangan AHY Dinilai Akan Mengalami Jalan Terjal

loading...
A+ A-
JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 dalam Kongres partai tersebut dan menggantikan peran ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menyatakan regenerasi kepemimpin di tubuh partai politik merupakan suatu keniscayaan. "Banyak partai yang tidak mau melakukan regenerasi. Namun Demokrat melakukannya. Walaupun regenerasi itu pada anaknya sendiri," ujar Ujang saat dihubungi SINDOnews, Senin (16/3/2020). (Baca juga: Keputusan SBY untuk Mandito Ratu dan Lakukan Regenerasi Diapresiasi)

Ujang menilai Demokrat di tangan AHY akan mengalami jalan terjal. AHY bisa saja menaikkan suara Demokrat di 2024. Namun akan sulit meraih kejayaan seperti yang pernah dinikmati SBY.



"Di mana SBY mampu membawa Demokrat untuk berkuasa selama dua periode," tutur Analis Politik asal Universitas Al Azhar Indonesia itu.

Dengan begitu, Ujang menganggap, meski Demokrat tak lagi dipimpin SBY, namun masih akan ada dalam bayang-bayang Presiden keenam RI tersebut. SBY disebutnya tak akan melepas secara penuh AHY.

"SBY tak akan melepas full Demokrat. SBY masih akan menjadi mentor AHY dalam memimpin Demokrat dalam lima tahun ke depan," terangnya. (Baca juga: SBY Jabat Ketua Majelis Tinggi Demokrat, AHY Ngaku Sempat Deg-degan)
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top