SBY Jabat Ketua Majelis Tinggi Demokrat, AHY Ngaku Sempat Deg-degan

Minggu, 15 Maret 2020 - 17:15 WIB
SBY Jabat Ketua Majelis Tinggi Demokrat, AHY Ngaku Sempat Deg-degan
SBY Jabat Ketua Majelis Tinggi Demokrat, AHY Ngaku Sempat Deg-degan
A A A
JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi diputuskan menduduki posisi Ketua Mejalis Tinggi (MPP) Partai Demokrat, setelah posisi Ketua Umum secara resmi dijabat putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kedua jabatan ini diputus dalam rapat paripurna tertutup Kongres V Demokrat. “Terima kasih Pak SBY, tadi sempat deg-degan karena begitu ditanya agak lama jawabnya Pak SBY, apakah berkenan tetap menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Alhamdulilah Pak SBY berkenan,” ujar AHY dalam pidato kemenangannya di Kongres ke V Demokrat, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Menurut AHY, kader Partai Demokrat masih sangat membutuhkan nasihat dan arahan dari SBY dalam menyuntikan semangat untuk berjuang lima tahun ke depan.

“Pak SBY tidak kemana-mana, hanya memberikan ruang kepada generasi selanjutnya untuk bisa lebih berkiprah lagi di Partai Demokrat,” ucap AHY. (Baca Juga: Sah, AHY Terpilih Menjadi Ketua Umum Demokrat)

Putera sulung SBY ini pun memastikan, SBY tidak akan berjalan secara sendiri karena dirinya bersama kader partai akan selalu bersamanya.

“Jangan pernah merasa sendiri karena kita semua, anak-anak bapak, semuanya tetap berada di belakang bapak,” tuturnya.

Sebelumnya, AHY dipilih secara aklamasi menjadi ketua umum Partai Demokrat periode 2020-2025, menggantikan posisi SBY.

Keputusan tersebut diambil setelah 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat menjalani sidang paripurna dalam Kongres V yang dipimpin Ee Mangindaan.

“Alhamdulilah Mas AHY sudah terpilih menjadi ketua umum Partai Demokrat periode 2020-2025,” ujar Juru Bicara Kongres ke V Demokrat Irwan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (15/3/2020).

“Seluruh peserta yang punya hak suara secara bulat aklamasi memilih AHY untuk memimpin Partai Demokrat,” sambung Irwan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3661 seconds (0.1#10.140)