Politikus PKS: Enggak Ada Corona Pun Ekonomi Sudah Goyang

Rabu, 04 Maret 2020 - 16:04 WIB
Politikus PKS: Enggak Ada Corona Pun Ekonomi Sudah Goyang
Politikus PKS: Enggak Ada Corona Pun Ekonomi Sudah Goyang
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR, Anis Byarwati menilai ekonomi nasional sudah goyang tanpa adanya wabah virus Corona. Walaupun, diakui Anis, wabah virus Corona mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kalau mempengaruhi iya, tapi kalau untuk merubah APBN, itu lain lagi, mempengaruhi iya," ujar Anis di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). (Baca juga: Jokowi Targetkan Jumlah Kemiskinan Ekstrim di Angka 0 Tahun 2024 )

Karena, kata Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, Indonesia tidak bisa ekspor ke China. Sebaliknya, barang dari China tidak bisa masuk ke Indonesia.

"Karena mereka juga menghentikan, tapi net eskpor itu satu faktor dari pertumbuhan ekonomi," kata legislator asal daerah pemilihan DKI Jakarta I ini.

Selain net ekspor, kata dia, faktor lainnya adalah konsumsi, investasi, dan belanja pemerintah. "Kita itu enggak ada Corona pun sudah goyang, karena apa? kebijakan-kebijakannya kontras. Jadi misalnya data menunjukkan bahwa 56 persen ditopang oleh konsumsi tetapi kebijakan banyak yang tidak mendorong daya beli," jelasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1255 seconds (0.1#10.140)