Respons Jokowi Soal Sikap Plt Gubernur Aceh Terkait Hasil Pilpres

loading...
Respons Jokowi Soal Sikap Plt Gubernur Aceh Terkait Hasil Pilpres
Respons Jokowi Soal Sikap Plt Gubernur Aceh Terkait Hasil Pilpres
A+ A-
JAKARTA - Tak ada hujan tak ada angin, tiba-tiba petir menggelegar. Itulah yang terjadi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam acara Kenduri Kebangsaan di Bireuen, Aceh, Sabtu (22/2/2020), yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri.

Entah sudah direncanakan sejak awal atau ada maksud lain, sambutan Nova Iriansyah dalam acara yang diselenggarakan Yayasan Sukma Bangsa ini menarik perhatian para tamu yang hadir.

(Baca juga: Survei Ungkap, Tanpa Jokowi, Prabowo Capres Terkuat 2024)

Pasalnya, sambutan itu di luar konteks sehingga dinilai berlebihan. "Mohon maaf atas kekhilafan di masa lalu, Bapak Presiden," kata Nova dalam sambutannya.



Mendengar pernyataan itu, tetamu yang hadir pun spontan tersenyum, bahkan ada yang saling berbisik satu sama lain. Memang, tak sulit bagi hadirin untuk menerjemahkan maksud dari permohonan maaf Nova Iriansyah itu.

Maklum, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin kalah telak dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Aceh.

"Ah, bilang apa dia, enggak perlu itu. Pak Jokowi tidak seperti itu," bisik seorang tamu dari Jakarta, Yanes Yoshua Frans yang di kalangan relawan Jokowi dikenal sebagai "singa tua".



Itu sebabnya, banyak tamu lainnya yang juga berbisik, karena pidato Nova itu dinilai berlebihan. "Kalau mau cari perhatian Pak Jokowi, bukan begitu caranya. Terlihat sekali Nova tidak percaya diri," ucap Yanes.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top