Ganjar Cerita Kedekatan dengan Mahfud MD, Diskusi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Senin, 04 Desember 2023 - 14:48 WIB
loading...
Ganjar Cerita Kedekatan dengan Mahfud MD, Diskusi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019
Capres Ganjar Pranowo dalam pertemuan caleg partai pengusung, relawan, dan TPD Ganjar-Mahfud Sulawesi Tengah di Kota Palu, Sulteng, Senin (4/12/2023). FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menceritakan kedekatan dengan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD yang sudah terjalin sejak lama. Salah satunya ketika Mahfud MD ramai dipasangkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Ganjar menuturkan, ia sudah kenal dekat dengan Mahfud MD karena satu almamater di Universitas Gadjah Mada (UGM). Suatu ketika Mahfud MD menyambangi rumah dinas Gubernur Jawa Tengah (Jateng) untuk berdiskusi soal pencawapresan tersebut.

"Beberapa hari sebelum itu (pengumuman Cawapres 2019), beliau datang ke rumah saya, di rumah dinas, di Semarang, dan kami berdua makan dan ngobrol di meja makan," kata Ganjar dalam pertemuan caleg partai pengusung, relawan, dan TPD Ganjar-Mahfud Sulawesi Tengah di Kota Palu, Sulteng, Senin (4/12/2023).



"Saya dan Pak Mahfud kenal sudah sangat lama, kami kuliah di Jogja, dan kami berproses cukup banyak, ketika Pak Mahfud tahun 2019 ingin, bukan ingin, ada cerita akan mendampingi Pak Jokowi, sudah menjahit baju putih, Allah menentukan lain. Tidak jadi," sambungnya.

Ganjar mengaku jarang sekali mengundang tamu untuk berdiskusi di ruang makan Rumah Dinas Gubernur Jateng. Sebab ruang makan itu menjadi salah satu ruang privat baginya.

"Saya agak jarang mengundang tamu makan di meja makan rumah dinas, sangat agak jarang. Beliau satu-satunya yang saya undang untuk masuk, untuk diskusi dan beliau sampaikan 'Mas Ganjar tolong dukung saya, insyaAllah saya mau jadi cawapres, pasti saya dukung," katanya.

Keseriusan Ganjar dalam mendukung Mahfud saat di meja meja makan itu, dilanjutkan dengan kembali mengadakan diskusi di UGM. Namun pencawapresan Mahfud MD saat itu batal, karena namanya digantikan oleh Ma'ruf Amin.



Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu juga telah menyiapkan baju putih karena sudah yakin dirinya akan mendampingi Jokowi mengarungi kontestasi pilpres 2019. Namun proses perjalanan Mahfud akhirnya membuahkan hasil, dirinya justru berjodoh dengan Ganjar Pranowo untuk berjuang bersama di Pilpres 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)