PAN Ingin Gabung Pemerintah, PBB: Silakan, Kami Cukup Jadi Penonton

Jum'at, 14 Februari 2020 - 12:30 WIB
PAN Ingin Gabung Pemerintah, PBB: Silakan, Kami Cukup Jadi Penonton
PAN Ingin Gabung Pemerintah, PBB: Silakan, Kami Cukup Jadi Penonton
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengatakan partainya tidak akan menolak jika Partai Amanat Nasional (PAN) ingin masuk Koalisi Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Syaratnya, PAN bisa bermanfaat dan dapat membantu kinerja Presiden Jokowi.

Lagipula, kata dia, PBB juga sampai saat ini tidak dilibatkan dalam Kabinet Indonesia Maju. Sukmo mengatakan, PBB hanya menjadi penonton. Lebih lanjut dia mengatakan, PBB mempersilakan Presiden Jokowi untuk memakai PAN jika diperlukan. "Kami cukuplah jadi penonton saja yang baik dan bekerja sesuai arahan Ketua Umum Prof Yusril dan jangan jadi trouble maker," ujarnya kepada SINDOnews, Jumat (14/2/2020).

Dia menambahkan, PAN memiliki kekuatan di DPR RI. "Jadi mungkin memiliki nilai tawar dalam koalisi dibanding PBB yang tidak ada kursi di DPR RI, dengan demikian maka bisa bermanfaat lebih dibanding PBB," pungkasnya. (Baca Juga: Jika PAN Masuk Koalisi Jokowi-Ma'ruf, Hanura: Jangan Terlalu Banyak Merengek).

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan rugi jika partainya masuk oposisi. Pernyataan itu disampaikan Zulkifli Hasan setelah terpilih kembali sebagai Ketua Umum PAN untuk periode 2020-2025. (Baca Juga: Posisi PAN, Zulhas Tak Sebut Jadi Oposisi atau Masuk Pemerintah).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7095 seconds (0.1#10.140)