Pimpinan DPR Belum Bahas Usulan Demokrat-PKS Soal Pansus Jiwasraya

Kamis, 06 Februari 2020 - 15:52 WIB
Pimpinan DPR Belum Bahas Usulan Demokrat-PKS Soal Pansus Jiwasraya
Pimpinan DPR Belum Bahas Usulan Demokrat-PKS Soal Pansus Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Usulan Panitia Khusus (Pansus) Angket Jiwasraya dari Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PKS tak kunjung dibahas dalam Rapat Pimpinan (Rapim) DPR dan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

Bahkan, dalam Rapat Bamus hari ini hanya membahas soal Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA) yang akan menjadi agenda tunggal dalam Rapat Paripurna terdekat.

"(Bamus) berkenaan dengan perjanjian antar Indonesia dan Australia," kata Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

(Baca juga: Pansus Jiwasraya Diminta Jangan seperti Sinetron dan Telenovela)

Azis menjelaskan, sejauh ini agenda dalam Rapat Paripurna terdekat hanya soal itu. Sementara usulan Pansus Jiwasraya dari Fraksi Demokrat dan PKS belum dibahas di Rapim karena, DPR masih membahas soal IA-CEPA dari Komisi VI DPR.

"Kita menerima sebagai pimpinan kan menerima kemudian menerima itu tentu harus dibaw ke rapim posisinya, sekarang belum dibawa ke Rapim karena masih agenda yang ada dari temen-temen Komisi VI yaitu tentang Perjanjian Antara Indonesia dan Australia," terang politikus Partai Golkar itu.

Dengan demikian Azis menambahkan, karena usulan Pansus Jiwasraya itu belum dibahas di Rapim DPR maka, tidak bisa dibahas di Bamus. "Belum karena belum masuk di Rapi (maka) belum masuk di Bamus," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)