Dyah Roro Esti Manfaatkan Medsos untuk Perbaiki Citra DPR

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:37 WIB
Dyah Roro Esti Manfaatkan Medsos untuk Perbaiki Citra DPR
Dyah Roro Esti Manfaatkan Medsos untuk Perbaiki Citra DPR
A A A
JAKARTA - Sejumlah anggota DPR RI kini kerap memanfaatkan media sosial termasuk aplikasi berbagi foto dan video Instagram untuk menyosialisasikan beragam aktivitasnya sebagai wakil rakyat. Anggota DPR dari kalangan milenial, Dyah Roro Esti, termasuk yang aktif di Instagram.

Pengamatan SINDOnews, politikus muda dan cantik kelahiran Tangerang Selatan, 25 Mei 1993 ini kerap mengunggah berbagai aktivitasnya sebagai wakil rakyat di akun Instagram.

Dalam salah satu postingannya, Esti tampak sedang menghadiri Rapat Pleno BKSAP (Badan Kerja Sama Antar Parlemen. Di situ dia menjelaskan apa itu BKSAP.

"Bagi yang belum tau, @bksapdpr adalah salah satu alat kelengkapan dewan @dpr_ri dan merupakan ujung tombak diplomasi parlemen. Salah satu fungsinya adalah untuk mengembangkan serta meningkatkan hubungan bilateral maupun multilateral," tulis Esti.

Di bagian lain, Esti juga mengunggah foto saat dirinya di BKO-kan ke Komisi III saat Komisi Hukum itu melakukan fit and proper test calon hakim agung. Untuk diketahui, Esti sebenarnya bertugas di Komisi VII yang antara lain membidang masalah energi.
Dyah Roro Esti Manfaatkan Medsos untuk Perbaiki Citra DPR
Dyah Roro Esti (kedua dari kiri). Foto/Instagram
"Belakangan ini banyak yang nanya mengenai penugasan saya di Komisi III. Berikut penjelasannya ya: beberapa hari ini saya di-BKO (Bantuan Kendali Operasi) sementara ke Komisi III di karenakan ada anggota dari Fraksi Golkar yang berhalangan untuk menghadiri Fit & Proper Test Calon Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc di Komisi tersebut."

Kepada SINDOnews, Roro Esti mengatakan apa yang dilakukannya ini adalah untuk meningkatkan transparansi. "Karena ini bagian daripada 'public accountability' saya sebagai wakil rakyat, juga untuk memperbaiki citra DPR yang selama ini tersorot sebagai institusi yang para anggotanya jarang masuk, sering tertidur dan lain-lain, padahal kenyataan tidak demikian. Banyak sekali anggota DPR yang rajin, dan mempunyai tekad untuk hadir/berkontribusi demi menyejahterahkan bangsa Indonesia dan masyarakatnya secara keseluruhan. I want to change the narrative around politics, dan salah satu sarana yang saya gunakan untuk itu adalah sosmed," jelas politikus Partai Golkar ini, Minggu (26/1/2020).

Roro Esti mengatakan, dirinya ingin menunjukkan hadir dan berjuang untuk kepentingan masyarakat dan negara. "Juga untuk membuka ruang, agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasi mereka masing-masing yang nantinya dapat saya perjuangkan di DPR. Jadi ada two way communication," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6069 seconds (0.1#10.140)