Pandemi, Fraksi Golkar DPR Maksimalkan Teknologi Digital Serap Aspirasi Konstituen

Minggu, 02 Januari 2022 - 18:10 WIB
loading...
Pandemi, Fraksi Golkar DPR Maksimalkan Teknologi Digital Serap Aspirasi Konstituen
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna diangkat sebagai anggota Sekretariat DPR RI dari Fraksi Golkar. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi tidak akan menghambat Fraksi Golkar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang keparlemenan terkait fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Dengan teknologi digital, seluruh politikus Golkar di Senayan siap tetap memperjuangkan aspirasi konstituennya tanpa harus bertemu secara offline.

Melalui anggotanya yang duduk di Sekretariat DPR RI , Fraksi Golkar siap memaksimalkan teknologi digital untuk kemajuan anggotanya. Adalah anggota Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna yang diangkat sebagai anggota Sekretariat DPR RI dari Fraksi Golkar.

Ia merespons positif tugas tersebut sebagai amanah yang harus dijalankan secara profesional dan bertanggung jawab. "Prinsipnya sebagai anggota Sekretariat DPR RI Fraksi Golkar tugas apa pun yang diberikan dari Partai Golkar harus dilaksanakan dengan baik," ujar Henry melalui keterangan tertulisnya, Minggu (2/1/2022).



Menurut Henry, sistem yang dibangun dan diterapkan di DPR RI ini sesuai juga dengan komitmen para kader Golkar militan yang kini duduk di pusat dalam merespons aspirasi rakyat, menampung, dan memperjuangkannya.

Melalui Fraksi Partai Golkar, wakil rakyat Beringin di Senayan bisa memanfaatkan teknologi digital secara optimal dalam memperjuangkan aspirasi konstituennya tanpa harus bertemu secara offline karena keterbatasan waktu, jarak, dan letak saat kunjungan kerja (kunker) ke daerah pemilihan (dapil).

"Sebagai parlemen modern dengan penguatan pemanfaatan teknologi digital adalah langkah yang tepat, juga akan lebih mendukung keterbukaan informasi publik," ucap Henry Indraguna yang juga tenaga ahli anggota DPR RI.

Suara Golkar, Suara Rakyat sesuai visi dan misi Partai Golkar yang ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. "Sebagai anggota Sekretariat DPR RI, saya tentunya juga harus mendukung setiap inovasi yang memberikan dampak positif dalam melayani dan menerima aspirasi rakyat," katanya.

Henry yang juga dipercaya sebagai Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) menjelaslan, E-Parlemen yang dikembangkan oleh bagian persidangan paripurna Setjen DPR RI ini merupakan salah satu bentuk parlemen modern yang harus mengikuti kebutuhan kekinian dari aspirasi rakyat yang ingin disalurkan dan diperjuangkan di DPR RI.

"Program E-Parlemen ini merupakan satu langkah inovatif, cepat, murah, dan taktis yang dapat membantu terwujudnya tata kelola kedewanan yang berkualitas. Sekaligus akan mempermudah kerja dewan dalam mendapatkan informasi dan melakukan pengawasan," imbuhnya.

Henry sebagai kader Golkar yang ditugaskan membantu tugas parlemen sebagai tenaga ahli DPR RI juga memiliki misi khusus membawa aspirasi masyarakat di Dapil Solo Raya yang kebetulan adalah konstituen politiknya, bisa diperjuangkan secara politik di parlemen pusat.

Secara khusus, selain ditugaskan membantu tugas legislator Beringin di DPR, Henry juga diarahkan tetap membina secara politik konstituen Golkar di Dapil Solo Raya. Komitmen dan konsistensi dalam menggarap Dapil Jateng V untuk memenangkan Partai Golkar dan memperjuangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk memenangkan Pemilu 2024 serta menjadi Presiden pada 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)