Agenda Rakernas PDIP Hari Ini, Jokowi dan Megawati Akan Lihat Pameran Rempah

Jum'at, 10 Januari 2020 - 11:14 WIB
Agenda Rakernas PDIP Hari Ini, Jokowi dan Megawati Akan Lihat Pameran Rempah
Agenda Rakernas PDIP Hari Ini, Jokowi dan Megawati Akan Lihat Pameran Rempah
A A A
JAKARTA - PDIP hari ini akan memulai kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai ke-47 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri pembukaan Rakernas.

Bersama Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jokowi akan melihat pameran rempah yang digelar panitia Rakernas dan HUT. Awalnya acara yang bertema Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional itu dibuka pada pukul 13.00 WIB.

Peserta, tamu undangan, dan pengurus DPP PDIP diminta memasuki ruang acara. Setelah mereka masuk, pukul 14.14 WIB, Megawati bersama Presiden Jokowi memasuki arena Rakernas.

Setelah semua pihak berada dalam arena Rakernas, kegiatan dilanjutkan dengan pameran Jalur Rempah yang dimulai dengan pemutaran video. Sejumlah kesenian yang menunjukkan kejayaan rempah juga ditampilkan lewat pertunjukan seni. Selanjutnya peserta diminta membacakan teks Pancasila dan menyanyikan sejumlah lagu nasional.

Pada pukul 15.00 WIB, Megawati bakal menyampaikan pidato politik. Setelah presiden kelima itu berpidato, Jokowi memberikan sambutan. Lalu peserta berdoa disusul pelaksanakan pemotongan nasi tumpeng.

Pada pukul 16.46, para tamu undangan bakal mengunjungi pameran industri berbasis riset dan inovasi nasional. Dalam pameran ini, bakal ditampilkan seluruh kekayaan rempah-rempah nusantara berikut dengan cara pengelolaannya dengan teknologi termutakhir.

Setelah melihat-melihat pameran, para peserta bakal mengadakan Sidang Rakernas. Acara ini akan diselenggarakan secara tertutup. Presiden Jokowi, Megawati, Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Terakhir Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membagi kelas Rakernas I PDIP.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)