Ketika Jokowi Gandeng Erat Tangan Megawati Usai Pembukaan Rakernas PDIP

Selasa, 06 Juni 2023 - 13:15 WIB
loading...
Ketika Jokowi Gandeng Erat Tangan Megawati Usai Pembukaan Rakernas PDIP
Momen keakraban dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rekernas III PDIP, Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023). Foto/YouTube PDIP
A A A
JAKARTA - Momen keakraban dilakukan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas III PDIP, Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023). Jokowi yang hadir mengenakan kemeja batik warna merah itu tampak menggandeng erat tangan Megawati.

Hal itu dilakukan Jokowi seusai kegiatan pembukaan rakernas sekaligus penyampaian pidato politik dan arahan khusus dari kedua tokoh yang dilakukan secara tertutup tersebut. Tampak, Jokowi menggandeng tangan Presiden ke-5 RI itu setelah Jokowi menerima sebuah lukisan dengan bingkai kelir emas.

Keduanya pun tampak semringah saat bergandengan tangan. Foto itu menggambarkan pada saat pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.





Momen keakraban juga tampak diperlihatkan Ganjar, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo saat mendampingi Megawati dan Jokowi saat swafoto bersama. Mereka kemudian berpose dengan jari membentuk metal saat prosesi penyerahan foto di atas panggung acara Rakernas III PDIP.

Setelah prosesi penyerahan foto selesai, pembawa acara mempersilakan Jokowi dan Megawati beserta Ganjar, Puan, dan Prananda kembali ke kursi masing-masing.

"Terima kasih Ibu Megawati, Bapak Presiden, Bapak Prananda, Mbak Puan, dan Bapak Ganjar. Dipersilakan kembali ke tempat duduk," kata pembawa acara, Selasa.

Setelah prosesi tadi, Rakernas III diwarnai dengan pemberian sertifikat ISO 55.001 pada 2014 kepada Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey yang berkaitan dengan manajemen aset.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sertifikat ini menjadi penanda parpol berkelir merah bisa memanajemen aset dengan baik.

"Sebagai laporan buat Ibu Ketum dan Pak Jokowi. ISO ini terkait dengan manajemen aset sehingga aset dari partai terkelola dengan baik dan mendapat sertifikat ISO karena Pak Olly," ujar Hasto menjelaskan pemberian sertifikat saat acara Rakernas III PDIP.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)