Tumpak dkk Mulai Efektif Awasi KPK Awal 2020

Senin, 23 Desember 2019 - 18:19 WIB
Tumpak dkk Mulai Efektif Awasi KPK Awal 2020
Tumpak dkk Mulai Efektif Awasi KPK Awal 2020
A A A
JAKARTA - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipimpin Tumpak Hatorangan Panggabean baru mulai aktif melaksanakan tugasnya pada awal tahun 2020.

Hal itu diungkapkan anggota Dewan Pengawas KPK, Syamsuddin Haris. “Efektivitas Dewas itu saya menduga nanti awal tahun, tanggal 3, sebab Pak Tumpak Panggabean selaku Ketua meminta izin untuk cuti sampai tanggal 2 (Januari 2020). Jadi beliau (Tumpak-red), Albertina Ho, begitu juga Pak Harjono sedang cuti," ujar Haris usai menyambangi Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Haris menyatakan bahwa dirinya saat ini juga sedang menjalani cuti di kantor lamanya yakni, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

"Saya sebetulnya juga cuti kantor di LIPI. Sebab, sebagai Dewan Pengawas itu kan mendadak. Jadi sekarang itu sebetulnya dalam status cuti," katanya. (Baca Juga: Kata Artidjo Alkostar soal Izin Penyadapan KPK)

Haris juga mengakui jajarannya masih mengatur jadwal untuk dapat bertemu dengan pimpinan KPK. Kedatangannya hari ini ke Gedung lembaga antikorupsi itu, hanya bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK‎.

"Belum (bertemu pimpinan KPK-red). Nanti kita jadwalkan setelah Dewas KPK aktif," ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7803 seconds (0.1#10.140)