Serahkan Jabatan Ketua KPK, Agus Rahardjo: Saya Akan Momong Cucu

Jum'at, 20 Desember 2019 - 18:40 WIB
Serahkan Jabatan Ketua KPK, Agus Rahardjo: Saya Akan Momong Cucu
Serahkan Jabatan Ketua KPK, Agus Rahardjo: Saya Akan Momong Cucu
A A A
JAKARTA - Agus Rahardjo telah menyerahkan kursi kepemimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Firil Bahuri, Jumat (20/12/2019).

Firli bersama empat orang lainnya telah resmi menjadi komisioner KPK periode 2019-2024. Adapun empat pimpinan KPK lainnya, yakni Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron.

Hadir juga dalam acara serah terima jabatan itu, lima Dewan Pengawas KPK, yakni Tumpak Hatorangan Panggabean, Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Harjono dan Syamsudin Haris. (Baca Juga: Dewan Pengawas KPK Pilihan Jokowi)

Acara tersebut diawali dengan pembacaan pakta integritas oleh pimpinan KPK dan Dewan Pengawas KPK secara bersama-sama.

Usai pembacaan pakta integritas, dilanjutkan dengan penandatanganan secara berurutan yang disaksikan langsung oleh perwakilan pimpinan KPK periode 2015-2019, Agus Rahardjo dan Basaria Panjaitan.

Agus dalam sambutannya mengatakan, acara serah terima jabatan tersebut samat amat penting. Dia juga meminta semua pihak tetap optimistis kinerja KPK lebih baik di bawah kepemimpinan baru dan Dewan Pengawas.

"Hari ini kita saksikan serah terima ini, bagi kami, saya pribadi sangat berarti. Karena saya akan momong cucu. Lepas dari itu, baik pimpinan dan Dewas yang hari ini menjabat, sebagaimana kita ketahui UU baru, kita harus optimis tidak boleh pesimis," kata Agus dalam sambutannya di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019).

Dalam acara itu hadir juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, Kepala PPATK Kiagus Badaruddin, mantan Ketua KPK Taufiquerachman Ruki, serta Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)