Jadi Wantimpres, PPP Pastikan Mardiono Sudah Non Aktif

Sabtu, 14 Desember 2019 - 15:44 WIB
Jadi Wantimpres, PPP Pastikan Mardiono Sudah Non Aktif
Jadi Wantimpres, PPP Pastikan Mardiono Sudah Non Aktif
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut Muhammad Mardiono sudah nonaktif dari kepengurusan partai berlambang Ka'bah itu. Sebab dikabarkan sebelumnya Mardiono masih aktif di PPP padahal dirinya dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Dari PPP sudah nonaktif sejak beberapa waktu yang lalu. Sehingga clear di sini bahwa beliau tidak membawa baju Partai di Wantimpres," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi di Grand Sahid Hotel, Jl Sudirman, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Baidowi mengatakan, memang saat seseorang dipercaya sebagai Wantimpres tidak boleh lagi ikut aktif dalam keterlibatan parpol. Sedangkan, kata Baidowi, Mardiono sendiri mewakili para pengusaha.

"Ya menurut ketentuan perundang-undangan anggota wantimpres itu tidak boleh menjabat di pengurusan Partai politik, dan pak Mardiono menjadi anggota wantimpres itu mewakili pengusaha," jelasnya.

"Jadi secara perundang-undangan sah dan beliau ya memang termasuk Ketua desk Pilkada sudah nonaktif sudah mundur jauh-jauh hari," tambahnya.

Terkait apakah Mardiono maju atau tidaknya menjadi Ketua umum, Baidowi menyerahkan aspirasi itu kepada seluruh kader PPP.

"Terkait dengan maju tidaknya beliau di pencalonan ya nanti kita lihat aspirasi dari kader dan juga sikap dari beliau. Apakah beliau memilih di wantimpres atau memilih menjadi maju di muktamar untuk calon Ketum," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8280 seconds (0.1#10.140)