Nasdem Minta Publik Tak Underestimate 12 Wakil Menteri Pilihan Jokowi

Minggu, 27 Oktober 2019 - 16:35 WIB
Nasdem Minta Publik...
Nasdem Minta Publik Tak Underestimate 12 Wakil Menteri Pilihan Jokowi
A A A
JAKARTA - Kemunculan 12 wakil menteri (Wamen) di 11 kementerian sebagaimana kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai pro dan kontra di masyarakat. Tak sedikit juga yang melihat para wamen ini tidak terlalu penting dan tidak memiliki kapasitas.

Lain halnya dengan Sekretaris Fraksi Nasdem di DPR Saan Mustopa. Dia meminta agar publik memberikan waktu kepada para wamen untuk membuktikan kinerjanya baru kemudian dilakukan evaluasi.

“Kalau kita sih beri kesempatan wamen-wamen itu bekerja, lalu lihat dalam perjalanan kinerjanya seperti apa, baru evaluasi,” ujar Saan saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (27/10/2019). (Baca juga: Posisi Wamen Ringankan Tugas-tugas Menteri yang Overload )

Karena itu, Ketua DPW Nasdem Jawa Barat ini tidak bisa menilai bagaimana peran ataupun kinerja dari para wamen ini. Karena memang sebaiknya agar mereka diberikan kesempatan bekerja terlebih dulu.

“Sekarang kita katakan tidak berkemampuan atau gimana, efektif atau tidak, lihat dulu. Beri kesempatan mereka bekerja,” pinta mantan politikus Demokrat itu.

“Jangan underestimate,” tegas Saan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8250 seconds (0.1#10.140)