Surya Paloh Akui Bahagia Jadi Bagian Pemerintahan Presiden Jokowi

Rabu, 01 Februari 2023 - 15:12 WIB
loading...
Surya Paloh Akui Bahagia Jadi Bagian Pemerintahan Presiden Jokowi
Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengakui bahagia jadi bagian pemerintahan Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem mengaku bahagia menjadi bagian pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ungkapan itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh di tengah isu reshuffle kabinet Rabu Pon.

"Keberadaan Partai Nasdem sampai saat ini masih bahagia dan tidak terlepaskan dari maju-mundurnya jalannya adminitratif kepemerintahan di bawah Presiden Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin," kata Surya Paloh seusai kunjungi Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Baginya, Partai Nasdem memiliki kepentingan dan kewajiban untuk terus mengawal jalannya pemerintahan Presiden Jokowi hingga 2024.



"Pemerintahan ini adalah pemerintahan yang wajib hukumnya bagi kami untuk menuntaskan roda administratif pemerintahan secara baik dan sukses hingga akhir massa jabatannya," papar Surya.



Diketahui, isu reshufle kabinet kian santer terdengar beberapa waktu terakhir. Beredar isu reshuffle kabinet akan dilaksanakan pada Rabu Pon mendatang, tepatnya 1 Februari 2023. Jokowi pun menjawab santai saat dikonfirmasi mengenai isu tersebut.

"Rabu Pon bener? ya nanti tunggu saja," kata Jokowi usai acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 29 Januari 2023.

Untuk diketahui, isu reshuffle kabinet telah mengemuka sebelum pergantian 2023. Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani mengatakan, Presiden Jokowi biasa melakukan reshuffle kabinet pada Rabu Pon atau Rabu Pahing. Pada Januari ini, Rabu Pahing sudah terlewat, dan baru akan ada Rabu Pon pada 1 Februari 2023 mendatang.

"Bulan Januari Rabu pahing sudah lewat, biasanya reshuffle itu kalau tidak Rabu Pahing, Rabu Pon. Rabu Pon nanti kalau kita lihat penanggalan baru ada di tanggal 1 Februari kalau tidak salah," kata Arsul kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 12 Januari 2023.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)