MUI Dukung Zainut Tauhid Jadi Wakil Menteri Agama

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 16:13 WIB
MUI Dukung Zainut Tauhid Jadi Wakil Menteri Agama
MUI Dukung Zainut Tauhid Jadi Wakil Menteri Agama
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambut positif ditunjuknya Waketum MUI Zainut Tauhid sebagai Wakil Menteri Agama oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekjen MUI Anwar Abbas mengatakan, ditunjuknya politikus PPP itu untuk duduk dalam Kabinet Indonesia Maju membuat suasana politik menjadi kondusif. “Bagus. Agar suasana politik sejuk dan adem. Kita dukung,” ujar Anwar, Jumat (25/10/2019).

Anwar mengajak semua pihak agar memberikan kesempatan kepada para menteri, pejabat setingkat serta wakil menteri menjalankan tugasnya dengan baik. (Baca juga: 12 Orang Ditunjuk Wamen di 11 Kementerian, Berikut Daftar Lengkapnya)

“Mari kita kasih mereka kesempatan untuk bekerja dan memikul mandat ini. Mudah-mudahan mereka yang dipercaya oleh Bapak Presiden bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” katanya. (Baca juga: Ini Wajah Baru dan Lama Kabinet Indonesia Maju yang Akan Banyak Disorot Publik)

Jokowi resmi melantik Zainut Tauhid sebagai wakil menteri agama. Zainut bakal menemani Fachrul Razi di kementerian agama selama 5 tahun ke depan.

Sebelum dilantik, Zainut mengakui Jokowi banyak menanyakan soal pendidikan keagamaan saat memanggilnya ke Istana Merdeka, Jakarta. Dia tak membantah Jokowi akan menunjuknya sebagai Wakil Menteri Agama saat itu. (Baca juga:PBNU: Banyak Kiai Kecewa dan Protes Atas Penunjukan Menag)

"Beliau tadi menyampaikan banyak hal, utamanya berkaitan dengan bagaimana meningkatkan pendidikan yang di jalur madrasah diniyah, pesantren agar bisa melahirkan pelajar-pelajar yang tidak hanya cerdas, tapi juga berbudi pekerti," kata Zainut.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8306 seconds (0.1#10.140)