Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Jadi Wakil Menteri Pariwisata

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 11:31 WIB
Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Jadi Wakil Menteri Pariwisata
Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Jadi Wakil Menteri Pariwisata
A A A
JAKARTA - Sejumlah nama telah diumumkan Wakil Menteri (Wamen) di Kabinet Indonesia Maju periode (2019-2024) Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, seperti Angela Tanoesoedibjo.

Anak sulung kelahiran Ottawa, 23 April 1987 ini lulusan Universitas Teknologi di Sydney, Australia dan Universitas New South Wales. Dia pertama kali menjabat di MNC Group sebagai staf keuangan di tahun 2010.

(Baca juga: Angela Tanoesoedibjo, Generasi Milenial yang Sarat Pengalaman di Bisnis dan Politik)

Dalam pemaparannya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019), Angela menjelaskan, bahwa dirinya ditunjuk untuk menjadi Wamen Pariwisata mendampingi Wishnutama.

"Bapak Jokowi memberikan keparcayaan kepada untuk bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk mengembangkan destinasi pariwisata membantu Bapak Wishnutama," kata Angela.

"Semoga ini bisa membantu saya bekerja secara kreatif, cepat dan memiliki high impact yang tinggi sekali. Saya juga sudah cukup kenal pak Wishnutama. Tentu saya tidak sabar untuk bekerja sama dengan Pak Wishnutama. Tentunya membangun infrastruktur yang memadai," sambungnya.

(Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Satu-satunya Wamen Perempuan dan Termuda)

Siapa Angela Herliani Tanoesoedibjo (Angela Tanoesoedibjo)? Perempuan berparas cantik ini mengawali kariernya di MNC Group. Angela turut membesarkan Global TV dari posisi terbawah di antara televisi terrestrial, menjadi posisi 5.

Dengan remaking program Bedah Rumah, Uang Kaget, dan mereposisi Global TV menjadi acara realitas, permainan dan hiburan. Angela juga berperan mengubah branding Global TV menjadi GTV pada Rabu, 11 Oktober 2018.

Di dunia politik, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019, Angela maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4094 seconds (0.1#10.140)