Putri Sulung HT, Angela Tanoesoedibjo Akan Dilantik Jadi Wamen

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 08:45 WIB
Putri Sulung HT, Angela Tanoesoedibjo Akan Dilantik Jadi Wamen
Putri Sulung HT, Angela Tanoesoedibjo Akan Dilantik Jadi Wamen
A A A
JAKARTA - Janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengangkat sejumlah Wakil Menteri (Wamen) berdasarkan kebutuhan kementerian dimaksud, segera terjawab. Presiden rencananya melantik para Wamen hari ini di Istana Merdeka, Jakarta.

(Baca juga: Gerindra Sebut Habib Rizieq Tak Ada Relevansinya dengan Kemhan)

Dari informasi yang dihimpun, ada 11 orang yang ditunjuk menjadi Wamen untuk masuk di Kabinet Indonesia Maju periode kedua ini. Salah satunya, Putri Sulung Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) yakni Angela Tanoesoedibjo.

Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofiq menyatakan, tidak seluruh Wamen yang dilantik dari Sekjen Partai koalisi. Mereka hanya mewakili partai saja.

"Kalau dari Perindo Bu Angela (Hary Tanoesoedibjo)," kata Rofiq saat dihubungi SINDOnews, Jumat (25/10/2019).

(Baca juga: Penyambutan Jaksa Agung Burhanuddin di Kejagung Tak Dihadiri Prasetyo)

Kendati begitu, Rofiq mengaku, belum tahu posisi apa yang bakal diemban Angela dalam kapasitasnya sebagai Wamen. "Kalau posisinya belum tahu nanti di mana. Tapi nanti jam 2 dilantik," imbuh Rofiq.

Senada dengan Rofiq, Ketua Umum Organisasi Relawan ProJo, Budi Ari Setiadi pun mengakui, dirinya salah satu yang diminta istana menjadi Wamen. Ari pun sama mengaku belum tahu posisi wamen yang akan ditugaskan kepada dirinya.

"Iya betul (diminta jadi Wamen). Belum tahu posisinya. Infonya hari ini dilantik, ini saya menuju ke istana ketemu Presiden. Ditunggu aja ya," kata Ari saat dihubungi terpisah.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni yang digadang-gadang menjadi Wamen belum menjawab telepon dari SINDOnews saat dikonfirmasi perihal kebenaran menjadi Wamen.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)