Fachrul Razi Nilai Lukman Hakim Saifuddin Sosok yang Cerdas

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:27 WIB
Fachrul Razi Nilai Lukman Hakim Saifuddin Sosok yang Cerdas
Fachrul Razi Nilai Lukman Hakim Saifuddin Sosok yang Cerdas
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) periode 2019-2024 Fachrul Razi menilai Menag sebelumnya Lukman Hakim Saifuddin sosok yang cerdas dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sebagai menteri.

"Pertama-tama mungkin selaku pimpinan baru saya ucapkan terima kasih kepada Pak Lukman Hakim beliau ini di mata saya orang yang cerdas penuh rasa tanggung jawab, berpakaian selalu matches, kerja konseptual," ujar Fachrul di Kantor Kementrian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Bahkan Fachrul Razi menyebut tidak ada yang minus dari kinerja Lukman Hakim selama menjabat sebagai Menag. "Dan saya belum pernah mendengarkan sesuatu yang minus tentang beliau apalagi dari Pak Jokowi. Buat saya sebuah tantangan bagaimana paling enggak sebaik Pak Lukman Hakim," tuturnya.

Tak hanya memuji Lukman, Fachrul juga memuji pejabat dan pegawai Kementerian Agama (Kemenag) yang dinilai sudah berpengalaman. (Baca juga: Kenyang Asam Garam, Lukman Hakim Bersyukur Digantikan Fachrul Razi)

"Karena saya dengar juga besok jam 10 sudah ada sidang kabinet yang pertama. Mungkin nanti momerandum itu sangat bermanfaat bagi saya dan akan saya pelajari malam ini sehingga saya besok bisa ngomong banyak seolah-olah mungkin saya sudah tahu banget. Jadi kalau nanti saya ditanya kok sudah tahu banyak? Iya pak sebelumnya Pak Lukman Hakim," jelasnya.

Maka dari itu, dirinya menganggap punya lingkup silaturahmi yang lebih luas dibandingkan dengan waktu yang lalu, saat Fachrul menjadi Menag saat ini.

"Artinya mulai hari ini saya akan bertemu lebih banyak teman, lebih banyak sahabat, lebih banyak saudara yang bersama-sama memikirkan bagaimana membina rumah ini ke depan. Untuk membuat rumah ini semakin maju dan membuat bangsa ini semakin maju," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)