Hadapi Pilkada 2020, PDIP Perkuat Konsolidasi Internal

Sabtu, 14 September 2019 - 22:10 WIB
Hadapi Pilkada 2020,...
Hadapi Pilkada 2020, PDIP Perkuat Konsolidasi Internal
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi kadernya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung di 270 kabupaten, kota dan provinsi. Apalagi, PDIP menargetkan kemenangan minimal 60% di seluruh Indonesia.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, proses konsolidasi itu sebagai bagian dari pelaksanaan amanat Kongres V PDIP di Bali pada Agustus 2019 lalu. ”Salah satu amanat kongres adalah partai melakukan penguatan mekanisme kelembagaan kepemimpinan di dalam menghasilkan pemimpin melalui Pilkada Serentak 2020,” kata Hasto, Sabtu (14/9/2019).

Hal utama yang dilakukan dalam konsolidasi itu adalah penguatan struktur partai agar semakin sadar pada tugas ideologi menjaga Pancasila, NKRI, Kebhinekaan Tunggal Ika, dan menjalankan perintah Konstitusi. Sekaligus juga memperkuat kesadaran pentingnya kekuatan kolektif di dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian mendukung Pemerintahan Jokowi.

”Jadi juga agar seiring dan senapas dengan apa yang juga diperjuangkan Pak Jokowi untuk kemajuan di seluruh aspek kehidupan bagi Indonesia Raya kita,” ujar Hasto.

Selain Hasto, konsolidasi juga dihadiri Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, Ketua DPP Bidang Ideologi Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak Sri Rahayu.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)