Eks Wakil Ketua TPN Jadi LO PDIP untuk Pilkada Serentak Kaltim

Minggu, 09 Juni 2024 - 21:07 WIB
loading...
Eks Wakil Ketua TPN Jadi LO PDIP untuk Pilkada Serentak Kaltim
PDIP menunjuk mantan Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Mustar Bona Ventura sebagai Liaison Officer (LO) Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Kaltim. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk mantan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Mustar Bona Ventura sebagai Liaison Officer (LO) Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Mustar ditunjuk sebagai wakil ketua ll bidang stakeholders. DPP PDIP menugaskan Mustar membantu para calon kepala daerah (cakada) dan tim pemenangan daerah menghadapi pilkada gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati di Kalimantan Timur.

Tim Nasional Pemenangan Pilkada 2024 PDIP menggelar pelatihan nasional tim pemenangan Pilkada 2024 untuk 61 daerah yang kadernya telah mengantongi surat tugas dari PDIP. Masing-masing tim pemenangan calon kepala daerah diberikan pelatihan guna memastikan strategi pemenangan disusun dan dijalankan secara efektif dalam rangka memenangkan Pilkada 2024.



Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 Serentak PDIP Adian Napitupulu menyampaikan kepada seluruh cakada dan tim pemenangan daerah bahwa keberadaan LO di setiap daerah adalah perintah DPP PDIP melalui surat keputusan.

"Dalam tugasnya, LO akan memantau kelemahan dan kekurangan, serta kebutuhan bagi paslon PDI Perjuangan. Lalu akan menyampaikannya ke Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 serentak PDI Perjuangan," kata Adian saat menutup Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Daerah Pilkada 2024 Serentak PDIP, Kamis (6/6/2024) malam.

“Saudara-saudara cakada dan tim sukses silakan berkomunikasi dengan LO yang kami kirim ke masing-masing daerah. Mereka ditugaskan DPP untuk membantu memenangkan cakada PDI Perjuangan,” ungkap Adian dalam pelatihan yang digelar di Seruni Hotel The Fountains Hotel Jl. Pirus, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Adian menjelaskan, acara pelatihan nasional tim pemenangan kepala daerah dihadiri oleh 625 orang yang terdiri dari 61 daerah yang telah menerima surat tugas dari DPP PDIP terkait Pilkada 2024. Setiap daerah mengirimkan sekitar 10 orang timnya untuk mengikuti pelatihan.

Pelatihan dibagi dalam beberapa kelas dengan pemaparan materi dan simulasi praktik bagaimana mengoptimalkan peran kampanye, media sosial, saksi, juru bicara, relawan, hingga advokasi hukum pada perhelatan Pilkada 2024.

Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Daerah yang dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat 5-7 Juni 2024. "Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri saya laporkan terkait pelatihan tim pemenangan pilkada ini, dan beliau mengapresiasi karena kita ini partai politik yang pertama menyelenggarakan ini," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka pelatihan nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 di Bogor, Rabu (5/6/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)
pixels