Menangkan Pilkada Serentak, PDIP Terapkan Strategi Gotong Royong

Sabtu, 18 Juli 2020 - 03:01 WIB
loading...
Menangkan Pilkada Serentak, PDIP Terapkan Strategi Gotong Royong
PDIP punya target besar memenangkan Pilkada 2020. Untuk mencapai target, seluruh calon kepala daerah yang diusung PDIP akan menempuh strategi gotong royong. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) punya target besar memenangkan Pilkada serentak tahun 2020. Untuk mencapai target itu, seluruh calon kepala daerah yang diusung PDIP akan menempuh strategi gotong royong.

(Baca juga: Pesan Megawati ke Cakada: Jadikan Pancasila sebagai Dasar Kebijakan)

"Strategi pemenangan tentu untuk konsumsi internal. Namun pada umumnya strategi gotong royong dalam memenangkan pilkada akan kami kedepankan," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

(Baca juga: Polemik RUU HIP, Pengamat: Makzulkan Jokowi dan Bubarkan PDIP Berlebihan)

Hasto mengatakan, setrategi pemenangan pilkada secara detil nantinya akan disampaikan dalam sekolah calon kepala daerah yang digelar DPP PDIP. Bagaimana strategi pemerintahan, strategi penggalangan dukungan, hingga strategi komunikasi politik akan dibahas dalam sekolah calon kepala daerah tersebut.

"Tapi pada intinya begitu Ketua Umum Ibu Megawati memberikan rekomendasi, maka seluruh kader partai akan solid bergerak," ucap Hasto. (Baca juga: Megawati Minta Gibran dan Calon Kepala Daerah PDIP Lainnya Tak Berleha-leha)

Tak hanya sekolah calon kepala daerah, PDIP juga akan memberikan pelatihan bagi juru kampanye dan seluruh kader untuk bersama-sama memikul beban calon dalam menghadapi pilkada. "Seluruh kader akan memikul bersama tugas kepartaian tersebut," kata Hasto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)