PDIP Patok Target Tinggi Menangi Pilkada Serentak 2020

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:18 WIB
loading...
PDIP Patok Target Tinggi Menangi Pilkada Serentak 2020
Segenap kader PDIP menyatakan kesiapannya menjalankan intruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bergotong royong memenangkan para cakada. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Segenap kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan kesiapannya menjalankan intruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bergotong royong memenangkan calon kepala daerah (cakada) yang diusung di Pilkada serentak 2020.

(Baca juga: Megawati Dianugerahi Tanda Jasa Oleh Presiden Jokowi, PDIP: Sangat Membanggakan)

Berdasarkan instruksi itu, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi mematok target tinggi untuk memenangi Pilkada Jawa Timur yang akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang.

(Baca juga: Cara PDIP Umumkan Cakada di Pilkada 2020 Dinilai Sistematis)

"Dari 19 daerah, 13 harus menang. Ini adalah amanah dari Ibu Ketua Umum," kata Kusnadi, Jumat (14/8/2020).

Kusnadi mengatakan, target menang tinggi yang telah ditetapkan bukan tsnpa perhitungan. Hingga saat ini, pihaknya terus melakukan survei, evaluasi dan verifikasi daerah-daerah yang berpotensi untuk dimenangkan.

"Ada beberapa tolak ukur seperti soliditas partau di daerah, faktor individu, serta faktor incumbent atau tidak," kata Kusnadi.

Karenanya, Kusnadi menekankan kepada seluruh cakada yang akan maju di 19 Pilkada di Jawa Timur bersiap diri untuk bergotong royong bersama kader-kader PDIP di tingkat akar rumput.

Menurut Kusnadi ada sejumlah tugas yang harus dilaksanakan cakada dan kader setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Pertama, membentuk tim pemenangan reguler yang berisi kader partai. Kedua, membentuk tim kampanye. Ketiga, membentuk tim emergency yang bertugas mengelola isu terkini.

"Semua tim harus berjalan simultan, kompak, tidak bisa sendiri-sendiri," kata Kusnadi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)