Prabowo dan Suharso Bahas Usulan 10 Pimpinan MPR

Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:03 WIB
Prabowo dan Suharso Bahas Usulan 10 Pimpinan MPR
Prabowo dan Suharso Bahas Usulan 10 Pimpinan MPR
A A A
JAKARTA - Usulan mengenai penambahan pimpinan MPR periode mendatang menjadi 10 kursi juga dibahas dalam pertemuan tertutup Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa.

Sebelumnya, usulan penambahan kursi pimpinan MPR itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay.

"PAN mengusulkan ide penambahan, itu tadi kita bahas. Tetapi kita belum mendengarkan secara rinci langkah PAN itu misalnya akan diwujudkan dengan cara seperti apa," ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani usai pertemuan Prabowo dengan Suharso di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Sekadar diketahui, sepuluh orang pimpinan MPR yang diusulkan PAN itu rinciannya adalah sembilan mewakili fraksi-fraksi dan satu mewakili kelompok DPD. Sedangkan soal siapa ketuanya, bisa dimusyawarahkan untuk mencapai mufakat.

"Ya kami membuka opsi itu. Mendiskusikan itu dengan membuka opsi itu," kata Arsul, Anggota Komisi III DPR RI ini.

Di samping itu, dia mengatakan PPP tidak keberatan berada dalam satu paket pimpinan MPR dengan Partai Gerindra. "Tetapi kan ini tidak diputuskan sendiri. Ini kan harus diputuskan secara bersama-sama," ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam pertemuan itu Prabowo Subianto didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad serta Sugiono. Sementara Suharso Monoarfa didampingi Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara dan Mardiono.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)