KSAD Tutup TMMD ke-105 di Lombok Timur

Rabu, 07 Agustus 2019 - 20:06 WIB
KSAD Tutup TMMD ke-105 di Lombok Timur
KSAD Tutup TMMD ke-105 di Lombok Timur
A A A
LOMBOK - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di lapangan Keruak Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Rabu (7/8/2019).

Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-105 Tahun 2019 di Kodim 1615/ Lombok Timur yang mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, pemilihan Lombok Timur sebagai tempat acara penutupan TMMD ke-105 bukan tanpa alasan. “Kenapa saya ke sini, karena Lombok Timur baru saja dinyatakan sebagai bukan desa tertinggal. Ini suatu prestasi dari Bupati, Pak Gubernur, dengan seluruh pejabat yang bekerja sama,” jelasnya.

Andika menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Bupati Lombok Timur yang telah peduli dengan mengucurkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk memperbaiki rumah warga di Kecamatan Keruak,
KSAD Tutup TMMD ke-105 di Lombok Timur

Mantan Pangkostrad ini menilai, dana tersebut termasuk cukup tinggi untuk ukuran kontribusi dari pemerintah daerah, baik kota maupun kabupaten, guna meningkatkan kesejahteraan di wilayah masing-masing.

“Perhatian beliau yang begitu tinggi, kami (TNI AD) merasa hal ini perlu didukung, sehingga Pak Bupati dan Pak Gubernur dalam masa jabatannya ini makin berhasil dalam menyejahterakan masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Kabupaten Lombok Timur,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Andika juga berterima kasih kepada Satuan Tugas (Satgas) TMMD, dan seluruh elemen pendukung lainnya karena pelaksanaan tugasnya berjalan dengan baik. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Angkatan Darat, Satgas TMMD, yang dibantu juga oleh rekan-rekan kita dari Polri, TNI AU, TNI AL, dan masyarakat,” tandasnya.

Program fisik TMMD yang sukses dikerjakan di wilayah ini antara lain, rehab 100 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab tiga unit musala dan pembangunan dua unit poskamling. Sementara program nonfisik yang dilakukan di antaranya penyuluhan kesehatan, pertanian, wawasan kebangsaan (Wasbang), dan lain-lain.

Usai penutupan TMMD, Andika didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dan Bupati Lotim Sukiman Azmy menyerahkan kunci rumah secara simbolis, memberikan sembako, perlengkapan musala dan poskamling kepada perwakilan masyarakat.

Selanjutnya, bersama Pangdam IX/Udayana didampingi Bupati Lotim, Kasrem 162/WB dan Dandim 1615/Lotim selaku Dansatgas TMMD Kodim 1615/Lotim dan rombongan melaksanakan peninjauan ke stand pameran, pasar murah dan pembagian sembako gratis, serta stand baksos dan pengobatan gratis.

Acara penutupan TMMD juga dimeriahkan dengan iringan musik band dengan artis ibu kota maupun lokal di lapangan Keruak. Hadir pada upacara penutupan TMMD Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri dan Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3866 seconds (0.1#10.140)