Ady Widjaja Kembali Pimpin PDIP DKI Jakarta

Minggu, 28 Juli 2019 - 18:23 WIB
Ady Widjaja Kembali Pimpin PDIP DKI Jakarta
Ady Widjaja Kembali Pimpin PDIP DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta pada Minggu (28/7/ 2019).

Kedua forum itu kembali menetapkan Ady Widjaja kembali sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. Sementara posisi sekretaris yang sebelumnya diemban Edy Prasetyo Marsudi, kini dijabat Gembong Warsono. Jabtan abatan bendahara yang sebelumnya dijabat E Syahrial kini beralih ke Edy Prasetyo.

Selain menetapkan 23 pengurus DPD DKI, di lokasi yang sama juga digelar pengambilan sumpah jabatan 106 pengurus DPC DKI Jakarta yang dipandu Ketua DPP PDIP Nusyirwan.

Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi, Djarot Saiful Hidayat menyampaikan keyakinannya kepengurusan yang baru akan mampu menghadirkan wajah partai yang pro rakyat.

"23 pengurus DPD DKI Jakarta tidak hanya berkomitmen memenangkan Pilkada 2022 tetapi juga memastikan akan mengawal pemerintahan di DKI untuk benar-benar pro rakyat," ujar mantan Gubernur DKI ini.

Djarot yang pernah menjabat pelaksana tugas Ketua DPD di DKI mengatakan pengurus saat ini juga memastikan akan membangun organisasi modern hingga jajaran ranting dan anak ranting.

Selain jajaran ketua, sekretaris dan bendahara, ada tiga pengurus baru yang turut dilantik, yakni Kirana Larasati, Chica Koeswoyo dan Ima Mahdiah.

"Kehadiran Kirana saya yakini akan membuat wajah DPD DKI lebih muda dan mampu menggerakkan ekonomi kreatif," pungkas mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timut ini.

Senada dengan Djarot, Sekretaris DPD Gembong Warsono mengungkapkan kepercayaan DPP Partai adalah tanggung jawab besar yang harus diemban. Pengurus yang baru langsung bekerja menjalankan perintah partai seperti yang tertuang dalam sumpah dan janji jabatan.

"Tak ada yang berubah dari sisi semangat, soliditas partai tetap yang utama," ujar Gembong yang saat ini menjabat Ketua Fraksi di DPRD DKI ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)