Amien Rais Tak Rela PAN Gabung Pemerintah

Senin, 15 Juli 2019 - 15:25 WIB
Amien Rais Tak Rela...
Amien Rais Tak Rela PAN Gabung Pemerintah
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tak rela partainya bergabung dengan Koalisi Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin. Mantan Ketua MPR RI itu menginginkan PAN tetap menjadi oposisi.

"(PAN) jangan mau bergabung,"ujar Amien Rais di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN, Jalan Daksa 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Amien pun menilai Presiden Jokowi adalah orang yang paham dengan demokrasi. "Yang lucu, enggak ditawarin Pak Jokowi tapi ada yang minta-minta. Itu kan aib. Jadi ge'er," katanya.

Sekadar diketahui, PAN merupakan salah satu partai pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Usai Pilpres 2019, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pun dibubarkan.

Sebab, Pasangan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan akan dilantik di Gedung DPR / MPR, Senayan, Jakarta, pada 20 Oktober nanti.

Belakangan muncul isu ada partai pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang bakal bergabung ke Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Namun, tidak jelas partai apa yang dimaksud.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9417 seconds (0.1#10.140)