Gelar Rakernas, Perempuan Amanat Nasional PAN Panaskan Mesin Partai Jelang Pemilu 2024

Kamis, 10 November 2022 - 14:21 WIB
loading...
Gelar Rakernas, Perempuan Amanat Nasional PAN Panaskan Mesin Partai Jelang Pemilu 2024
Perempuan Amanat Nasional (PUAN) PAN menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 di Jakarta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Perempuan Amanat Nasional ( PUAN ) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022. Rapat kerja yang digelar selama dua hari sejak 9-10 November 2022 ini dibuka langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Waketum PUAN Putri Zulkifli Hasan mengatakan, rakernas kali sangat strategis karena dilaksanakan menjelang Pemilu Legislafif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Rakernas ini fokus untuk pemanasan mesin partai juga untuk mengisi kuota 30% keterwakilan perempuan baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional dengan para Bacaleg yang berkualitas,” katanya disela-sela Rakernas di Jakarta, Kamis (10/11/2022).



Hadir dalam Rakernas yang berlangsung di Gedung Nusantara IV Kompleks DPR/MPR RI antara lain Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketum PUAN Intan Fauzi, anggota DPR RI FPAN Andi Yuliani Paris dan Ahmad Najib Qodratullah.



Putri menjelaskan, PAN sebagai induk PUAN banyak memberikan ruang dan perhatian khusus kepada kader-kader perempuan. PAN juga tidak membeda-bedakan latar belakang para perempuan yang bergabung PAN lewat PUAN. Kondisi ini tentu menarik bagi para perempuan untuk bergabung PAN lewat PUAN.

“Kami bangga menjadi bagian dari PAN yang memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada para kader perempuan untuk mengambil peranan strategis dalam kinerja politik PAN," kata Putri Zulkifli Hasan.

Putri menambahkan, PUAN saat ini sudah memiliki kepengurusan di 27 provinsi. “Alhamdulillah, saat ini kami telah melantik 27 DPW PUAN seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Maluku Utara," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)