Geruduk Kertanegara, Emak-emak Minta Prabowo Tetap Oposisi

Jum'at, 12 Juli 2019 - 15:21 WIB
Geruduk Kertanegara, Emak-emak Minta Prabowo Tetap Oposisi
Geruduk Kertanegara, Emak-emak Minta Prabowo Tetap Oposisi
A A A
JAKARTA - Rumah calon presiden Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kembali digeruduk para pendukungnya.

Kali ini mereka yang melakukan aksi adalah Ikatan Keluarga Relawan (IKR). Sekitar seratusan orang ikut dalam aksi yang berlangsung selama sejam itu.

Mereka yang didominasi kaum ibu alias emak-emak itu pun menuntut Prabowo Subianto menolak rekonsiliasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Tolak rekonsiliasi," demikian salah satu spanduk kecil yang dibawa mereka.

Selain itu, spanduk lainnya bertuliskan "Kami masih setia dan akan tetap setia pak". Lalu, spanduk lainnya bertuliskan "Bapak harus bersama kami".

"Kami atas nama rakyat yang berada di barisan pendukung Prabowo - Sandi menyakatan menolak rekonsiliasi dalam segala bentuk pertimbangan internal dan harus konsisten menjadi oposisi yang baik untuk pemerintahan," ujar Salah satu Inisiator IKR Toto Sugiarto, Jumat (12/7/2019).

Sebab, kata dia, rekonsiliasi sama saja menjilat ludah sendiri dari komitmen semua tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. "Dan memberikan contoh negatif ke pendukung atas etika politik yang notabenenya berlandaskan konsistensi dan kesesuaian terhadap visi misi Indonesia adil makmur," ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7426 seconds (0.1#10.140)