PDIP: Jokowi-Ma'ruf Amin Jadi Presiden dan Wapres Indonesia Raya

Minggu, 30 Juni 2019 - 16:13 WIB
PDIP: Jokowi-Maruf Amin Jadi Presiden dan Wapres Indonesia Raya
PDIP: Jokowi-Ma'ruf Amin Jadi Presiden dan Wapres Indonesia Raya
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar sidang pleno penetapan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2019-2024. Sebab, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak seluruh permohonan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Terkait hal itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai Jokowi-Ma'ruf akan menjadi presiden dan wakil presiden (Wapres) untuk Indonesia raya. "Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf menjadi presiden dan wakilnya kita semua untuk Indonesia Raya," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Menurut dia, penetapan KPU terhadap Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan Wapres terpilih itu harus dijadikan momentum pemersatu. Sebab, persaingan antara kedua kubu dianggap tidak lagi relevan. "Maka seluruh tahapan Pilpres telah selesai," katanya.

Dia mengatakan, setelah tahapan Pilpres usai, maka masyarakat akan memasuki tahapan baru. "Tahapan baru tidak ada lagi kontestasi, yang ada adalah bersama-sama membangun negeri. Karena semangat kita adalah semangat gotong royong, itu sebagai intisari dari ideologi Pancasila," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3828 seconds (0.1#10.140)