Ibu Ani, Sosok yang Rajin Mencatat dan Suportif

Sabtu, 01 Juni 2019 - 16:29 WIB
Ibu Ani, Sosok yang...
Ibu Ani, Sosok yang Rajin Mencatat dan Suportif
A A A
JAKARTA - Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tutup usia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal kenangan bagi orang yang ditinggalkannya, termasuk Menteri Keuangan era SBY, Sri Mulyani.

Sri Mulyani menilai, sosok Ani Yudhoyono sebagai ibu negara selalu mendampingi Presiden SBY kemana pun. Bahkan Ani Yudhoyono selalu mencatat pertanyaan dan aspirasi dari masyarakat ketika melakukan kunjungan kerja.

"Saya melihat kedekatan beliau (Ani Yudhoyono) dengan Presiden SBY. Mungkin kita melihat sisi itu, angle sebagai seorang istri yang selalu dampingi, rajin mencatat suatu kunjungan pada setiap dengar pertanyaan,aspirasi dari masyarakat. Mungkin untuk membantu mengingatkan apa yang perlu direspons dan dijawab bapak presiden," ujar Sri Mulyani seperti dikutip iNews TV di Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Selain itu, Sri Mulyani menuturkan, Ani Yudhoyono sebagai sosok aktif dan juga sosok yang mendukung tugas Presiden SBY. "Sangat suportif peranan yang dilaksanakan bapak presiden SBY dalam jalankan tugas negara," kata Sri.

Tak hanya itu, Sri Mulyani menilai Ani Yudhoyono dan SBY pasangan yang harmonis dan luar biasa. Salah satu kenangan yang diingat Sri Mulyani ketika SBY memainkan gitar dan bernyanyi didampingi sang istri Ani Yudhoyono di Bali.

"Betul, pasangan yang luar biasa pada suatu saat kita di istana di Bali waktu itu pada suatu rapat, pak SBY di sela-sela rapat, beliau main gitar dan bu Ani menyanyi, bu Ani selalu dampingi, melihat pandangan penuh rasa sayang. Pasangan suami istri sangat dekat dan harmonis suatu image dalam keseharian yang bekerja dalam lingkungan kabinet, keluarga harmonis, keluarga kelihatan kasih sayang antara keluarganya saling mendukung," tuturnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)