Pascakerusuhan 21-22 Mei, Terdapat Sejumlah Karangan Bunga

Selasa, 28 Mei 2019 - 20:01 WIB
Pascakerusuhan 21-22 Mei, Terdapat Sejumlah Karangan Bunga
Pascakerusuhan 21-22 Mei, Terdapat Sejumlah Karangan Bunga
A A A
JAKARTA - Pascakerusuhan yang melanda sebagian wilayah DKI Jakarta sejak dimulainya aksi damai di depan kantor Bawaslu, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2019 lalu, kini sudah berlangsung kondusif.

Hal itu karena kesiapsiagaan pihak Brimob, Polri, TNI, dan Badan Intelijen Negara (BIN) telah berhasil menguasai keadaan. Saat ini situasi keamanan di kawasan Jakarta kembali aman.

Atas kerja keras aparat keamanan tersebut, warga Jakarta berinisiatif untuk memberikan dukungan semangat melalui karangan bunga. Nampak dalam pantauan ratusan karangan Bunga tersebut diletakkan di sepanjang pagar Monas, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Sementara itu salah seorang anggota polisi yang menerima bunga mengaku senang telah mendapat dukungan masyarakat. Menurutnya dukungan itu penting sebagai bentuk semangat dalam menjaga kedamaian di Indonesia.

"Terima kasih ini menjadi penyemangat kepada kami. Karena tanpa dukungan masyarakat kami bukan apa-apa," tuturnya.

Selain pembagian mawar dukungan juga terlihat dari masyarakat yang mengirimkan karangan bunga. Sejumlah karangan bunga dukungan kepada institusi polri itu terpajang depan Bawaslu.

Saat ini sendiri sudah tidak ada lagi massa aksi yang sebelumnya sempat ramai di Bawaslu, kendati begitu aparat kepolisian masih nampak berjaga. Penutupan jalan pun masih diberlakukan persis depan Bawaslu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)