KPU Imbau Masyarakat Awasi Penghitungan di Tingkat Kecamatan

Kamis, 18 April 2019 - 11:42 WIB
KPU Imbau Masyarakat Awasi Penghitungan di Tingkat Kecamatan
KPU Imbau Masyarakat Awasi Penghitungan di Tingkat Kecamatan
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman memastikan penghitungan suara pemilu 2019 dilanjutkan ke tingkat Kecamatan hari ini. Arief berharap semua pihak mengikuti proses penghitungan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

"Saya mengimbau kepada peserta pemilu, masyarakat agar terus mengikuti proses dan tahapan pemilu yang transparan ini agar semua bisa memastikan bahwa KPU bisa bekerja dengan baik gitu ya," tutur Arief saat dihubungi SINDOnews, Kamis (18/4/2019).

Maka itu, Arief mengimbau semua pihak, agar dalam proses penghitungan suara itu semua pihak tetap mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sementara jika terdapat keberatan, catatan dan masalah yang ditemukan masing-masing peserta agar mengambil jalur yang sudah ditetapkan bersama.

Diakui Arief, lembaganya memang telah mendapat laporan di lapangan bahwa penghitungan di TPS dilaksanakan hingga subuh. Sehingga, dia juga menerina laporan ada beberapa petugas KPPS yang dikabarkan sakit.

"Tapi saya mau klarifikasi dulu ya, memang dilaporkan bahkan ada yang (penghitungan) sampai menjelang azan subuh belum selesai. Bahkan ada yang sampai azan subuh belum selesai. Tetapi sampai hari ini seperti kejadian yang luar biasa (sampai meninggal) belum ada yang dilaporkan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7590 seconds (0.1#10.140)