Berangkat ke GBK, Kiai Ma'ruf, Habaib, Kiai Sepuh, dan Ribuan Relawan Doa Bersama

Sabtu, 13 April 2019 - 12:38 WIB
Berangkat ke GBK, Kiai Maruf, Habaib, Kiai Sepuh, dan Ribuan Relawan Doa Bersama
Berangkat ke GBK, Kiai Ma'ruf, Habaib, Kiai Sepuh, dan Ribuan Relawan Doa Bersama
A A A
JAKARTA - Puluhan Habaib, kiai sepuh, jawara dan ribuan relawan mengawal keberangkatan cawapres 01 KH Ma’ruf Amin menuju arena kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Sebelum berangkat mereka berdoa bersama.

Doa dipimpin KH Nur Muhammad Iskandar,SQ, da'i senior penghafal Alquran yang juga pengasuh Pondok Pesantren Assidiqiyah Jakarta di kediaman Kiai Ma’ruf, di Menteng, Jakarta Pusat.

“Keberangkatan rombongan Abah, diawali dengan doa bersama. Sebelumnya, sejak semalam, ada sejumlah santri melakukan khataman Alquran bilghoib untuk mendoakan kelancaran kegiatan ini, juga mendoakan bangsa ini agar maju dan dilimpahi keberkahan,” ujar Ketua Dewan Pembina Master C, Gus Syauqi Ma'ruf Amin, yang turut mengawal ayahnya menuju lokasi kampanye, Sabtu (13/4/2019) siang.

Usai kampanye, Kiai Ma’ruf dan rombongan akan menuju Hotel Sultan untuk mengikuti debat capres-cawapres ke lima. Menurut Gus Syauqi, Kiai Ma’ruf telah mempersiapkan diri secara matang tentang berbagai materi debat. “Abah biasa saja, mempersiapkan materi debat sambil tetap menjalani kesibukan harian. Sampai Kamis (11/4/2019) malam kemarin, kan Abah masih keliling kampanye. Hari Jumat Abah rehat, sambil membaca dan berdiskusi dengan sejumlah pihak,” imbuhnya.

Antusiasme relawan dan santri untuk mengawal Kiai Ma’ruf terlihat tinggi jika dilihat dari jumlah massa.
“Relawan yang mengawal rombongan Kiai Ma’ruf ini berasal dari DKI dan sekitarnya, mereka berkumpul di Taman Kodok depan Rumah Situbondo, sejak pagi. Sementara puluhan ribu relawan dari daerah, langsung menuju GBK. Sebagian malah bermalam di sekitaran Senayan,” ujar Direktur Master C19, Doddy Dwi Nugroho.

Pernyataan Doddy dibenarkan sejumlah komunitas relawan yang berjejaring dengan Master C 19, Portal KMA. Humas relawan Muda-Mudi Indonesia (MMI), Amin MF Fauzi mengungkapkan, ratusan relawan MMI turut mengawal rombongan Kiai Ma’ruf, dari Taman Kodok. Sementara sekitar 5.000 relawan MMI lainnya bersiap menyambut kehadiran Kiai Ma’ruf di GBK.

“Ada ratusan relawan MMI bergabung dengan rombongan Abah Yai. Sementara empat ribuan relawan lain bergabung dengan para peserta di GBK. Kami siap menyambut kehadiran Abah Kiai Ma’ruf bersama Bapak Jokowi,” ujar Amin.

Amin meyakini, kampanye di GBK ini akan berjalan kondusif dan seru. Karena para pesert di GBK, berasal dari berbagai elemen yang sama-sama sadar akan pentingnya menjaga Indonesia, beserta asetnya.

Termasuk GBK sebagai aset kebanggaan rakyat Indonesia. “Kami ini santri, dan warga lintas agama yang cinta NKRI. Insyaallah kami akan menjaga agenda ini agar tetap kondusif namun tetap seru,” imbuh Amin.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)