Bertemu Jokowi, Warga Sukabumi Ungkap Mudahnya Urus Sertifikat

Kamis, 11 April 2019 - 15:07 WIB
Bertemu Jokowi, Warga Sukabumi Ungkap Mudahnya Urus Sertifikat
Bertemu Jokowi, Warga Sukabumi Ungkap Mudahnya Urus Sertifikat
A A A
JAKARTA - Calon presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan tahun 2025 seluruh masyarakat harus pegang sertifikat haknya.

Hal tersebut disampaikan calon presiden nomor Urut #01 Jokowi ketika berkampanye di Gedung Bazul Asyhab Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019).

Program Sertifikat untuk Rakyat bukan isapan jempol belaka karena sudah mulai dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Program yang digagas sejak awal kepemimpinan Jokowi, empat tahun lalu ini nyata manfaatnya. Bukan hanya sekadar memberi kepastian hukum atas kepemilikan tanah, juga dalam hal pengurusan perizinan lain yang terkait.

Hal tersebut disampaikan Ika, warga Cibadak yang mengatakan baru kali ini dia mendapat sertifikat tanah secara gratis. Salah satunya adalah sertifikat tanah yang dipakai untuk kegiatan PAUD.

“Saya dapat dua Pak, saya punya PAUD, yang saya nanti-nanti dari dulu, enggak pernah ada sertifikat gratis. Sekarang PAUD dapat sertifikat gratis,” tutur Ika menyampaikan langsung kepada capres petahana Jokowi.

Dengan sertifikat tersebut, pengurusan IMB dan kelanjutan izin operasi mudah dilakukan. “Untuk perpanjangan izin operasional harus ada kekuatan hukum untuk tanah,” lanjut Ika mengenai manfaat sertifikat yang diterimanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8085 seconds (0.1#10.140)