Buku Tebal Prabowo dan Keinginan Makan Bakmi Pangsit

Senin, 18 Februari 2019 - 14:17 WIB
Buku Tebal Prabowo dan Keinginan Makan Bakmi Pangsit
Buku Tebal Prabowo dan Keinginan Makan Bakmi Pangsit
A A A
JAKARTA - Beberapa hal yang menarik muncul dalam debat kedua Pilpres 2019. Tidak hanya sanggahan kedua capres baik nomor urut 01 maupun 02 yang menarik perhatian masyarakat, namun juga properti yang dibawa oleh kedua paslon.

Termasuk buku yang dibawa oleh Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Saat memasuki ruang debat, Prabowo nampak terlihat membawa buku tebal dan juga beberapa kertas di arena debat.

Terlihat buku tebal berada di samping mic kala dirinya membeberkan visi-misi terkait debat kedua. Buku tersebut terungkap, setelah Ketum Gerindra itu membeberkan kepada wartawan usai debat kedua.

"Buku yang saya baca terus itu why nation's fail. Kenapa negara-negara gagal, ini sedang saya pelajari terus. Ini menarik sekali," ujar Prabowo usai debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

(Baca juga: Jokowi Tegaskan Tak Ada Serangan Personal ke Prabowo)


Prabowo mengungkapkan dalam buku tersebut dijelaskan bahwa banyak negara gagal karena lembaga-lembaga di dalam negara tersebut telah rusak. Salah satu alasannya karena praktik korupsi terlalu masif.

"Kita harus waspada. Bukan saya pesimis loh. Enggak pesimis tapi ini waspada," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya sempat berkelakar 'ngidam' makan bakmi pangsit usai debat. Hal ini dilontarkannya karena gemas dengan banyaknya wartawan yang bertanya kepadanya.

"Aku lapar, saya pingin makan bakmi, bakmi rebus, pake pangsit, oke..," katanya sambil berlalu meninggalkan tempat debat. (Baca juga: Usai Debat, Prabowo Selfie dengan Pendukungnya)

Sekadar informasi, debat kedua Pilpres 2019 mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur telah usai dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (17/2/2019) malam. Debat diikuti oleh capres ini disiarkan secara langsung di RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV, yang dimoderatori oleh Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)