alexametrics

Jokowi Tegaskan Tak Ada Serangan Personal ke Prabowo

loading...
Jokowi Tegaskan Tak Ada Serangan Personal ke Prabowo
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menjawab pertanyaan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa tidak ada pernyataan dirinya yang menyerang secara pribadi kepada capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam debat capres kedua yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.

"Gak, gak. Gak personal. (Serangan) yang personal itu kalau menyangkut rumah tangga, menyangkut anak, istri. Gak lah, gak ada (serangan) personal," ujar Jokowi kepada wartawan usai debat.

Dalam salah satu sesi debat yang membahas mengenai reformasi agraria, Jokowi menyebutkan bahwa pemerintah telah membagikan konsesi penggarapan tanah seluas 2,6 juta hektare untuk masyarakat, mulai dari masyarakat adat, petani, nelayan, dan rakyat kecil lainnya. Ditargetkan, ke depan total luas lahan konsesi yang dibagikan mencapai 12,7 hektare. Ini adalah bagian redistribusi aset yang dilakukan pemerintah. Namun, Jokowi menegaskan bahwa redistribusi aset tersebut tidak diberikan kepada para pengusaha besar.



Lalu, Jokowi memberikan peryataan terkait kepemilikan lahan Prabowo di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah.
"Saya tahu Pak Prabowo memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur, sebesar 220 ribu hektare, juga di Aceh Tengah 120 ribu hektare. Saya hanya ingin menyampaikan bahwa pembagian-pembagian (untuk pengusaha besar) seperti ini tidak dilakukan pada masa pemerintahan saya," ungkap Jokowi.

Ditanya apakah dirinya puas dengan penampilannya dalam debat kedua ini, Jokowi meminta masyarakat yang menilai sendiri. "Ya masyarakat lah yang menilai substansi apa yang kita sampaikan. Tetapi tadi saya sudah menjelaskan apa yang sudah kita kerjakan, dan apa yang kurang lebih akan kita kerjakan ke depan," katanya.

Disinggung mengenai penampilan sang lawan, Jokowi mengatakan bahwa penampilan Prabowo juga sangat bagus. "Oh beliau sangat bagus," katanya.

Terkait kesetujuan Prabowo dalam sejumlah kinerja yang dilakukan pemerintahannya, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga hanya mengatakan, "Bagus lah," tuturnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak