Soal Debat Kedua, Jokowi Serahkan Penilaian kepada Masyarakat

Senin, 18 Februari 2019 - 12:13 WIB
Soal Debat Kedua, Jokowi Serahkan Penilaian kepada Masyarakat
Soal Debat Kedua, Jokowi Serahkan Penilaian kepada Masyarakat
A A A
JAKARTA - Gelaran debat kedua Pilpres 2019 telah usai dilaksanakan. Kedua kandidat memiliki pandangannya sendiri usai debat kedua berlangsung, seperti halnya Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang membantah tudingan menyerang capres 02 Prabowo Subianto secara pribadi.

"Ndak. Ndak. Ndak ada personal. Yang personal itu kalau menyangkut rumah tangga, atau menyangkut anak istri. Ndak ada personal ya itu kebijakan," ujar Jokowi usai debat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

(Baca juga: Jokowi Tegaskan Tak Ada Serangan Personal ke Prabowo)


Terkait komentar serangan pribadi tersebut, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Sebab masyarakat Indonesia menjadi aktor penting dalam penilaian debat Pilpres 2019.

"Masyarakatnya lah yang menilai substansi-substansi apa yang kita sampaikan tetapi yang jelas saya tadi sudah menjelaskan mengenai apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang kurang lebih yang akan kita kerjakan ke depan. Saya kira itu sudah semuanya," jelasnya.

Saat ditanyai siapa yang lebih unggul antara dirinya dan Prabowo, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menganggap rakyat yang lebih unggul karena akan memilih siapa capres yang akan memimpin Indonesia.

"Ya masyarakatlah yang unggul," ucapnya. (Baca juga: Jokowi Dinilai Bicara Pakai Data, Prabowo Lebih Banyak Beretorika)

Sekadar informasi, debat kedua Pilpres 2019 mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur telah usai dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (17/2) malam. Debat diikuti oleh capres ini disiarkan secara langsung di RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV, yang dimoderatori oleh Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2979 seconds (0.1#10.140)
pixels