Kiat-kiat Memandu Debat Berjalan Sukses Menurut Tommy Tjokro

Minggu, 17 Februari 2019 - 13:13 WIB
Kiat-kiat Memandu Debat Berjalan Sukses Menurut Tommy Tjokro
Kiat-kiat Memandu Debat Berjalan Sukses Menurut Tommy Tjokro
A A A
JAKARTA - Debat kedua Pilpres 2019 hanya tinggal menghitung jam. Beberapa persiapan dilakukan semua pihak termasuk para moderator yang akan memimpin jalanya debat.

Tommy Tjokro membeberkan kiat memandu debat agar berjalan dinamis dengan menciptakan suasana debat yang cair dan hidup. Dirinya resmi ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU), bersama dengan Anisha Dasuki untuk memandu acara debat kedua Pilpres 2019.

"Semoga aturan debat di salah satu segmen yang dikembangkan menjadi debat terbuka yang menarik, cair dan substansial sehingga dapat menghasilkan tayangan yang fresh dan mampu menjadi referensi yang baik bagi para pemilih nantinya," ujar Tommy saat dihubungi SiNDOnews, Jumat (15/2/2019).

"Dan juga semoga kami sebagai moderator dapat menciptakan suasana debat yang cair, hidup dan rileks," sambungnya. (Baca juga: Jaga Chemistry, Persiapan Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat Kedua)

Demi kelancaran acara tersebut, Tommy pun sudah melakukan berbagai persiapan bersama Anisha. Dengan memperbanyak latihan dan berdiskusi dengan Anisha untuk meningkatkan chemistry saat memandu debat nanti.

"Kebetulan karena kami berkantor sama, maka mudah untuk memanfaatkan waktu latihan. Selain itu, memperbanyak mereview debat capres di tayangan luar negeri untuk referensi," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga memperbanyak olahraga dan mengatur asupan makanan agar bisa tampil fresh dan maksimal pada debat kedua nanti. (Baca juga: Tommy Tjokro-Anisha Dasuki Siap Suguhkan Debat Berkualitas)

Debat kedua akan dilangsungkan pada 17 Februari 2019 dengan tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur ini diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Debat ini disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV. Dengan dipandu Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6909 seconds (0.1#10.140)