Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, Ini Alasan Gebu Minang

Senin, 28 Januari 2019 - 09:48 WIB
Dukung Jokowi-Maruf di Pilpres 2019, Ini Alasan Gebu Minang
Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, Ini Alasan Gebu Minang
A A A
JAKARTA - Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) memutuskan untuk mendukung Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I yang digelar di Jakarta, Sabtu-Minggu, 26-27 Januari 2019, di Jakarta.

"Gebu Minang dukung kepemimpinan nasional dengan keberhasilan yang telah nyata di masyarakat," kata Wakil Ketua Umum Gebu Minang, Marwan Paris dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu 27 Januari 2019.
Jokowi dianggap telah berhasil menjalankan prinsip pembangunan dari pinggiran dan berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat.
Dia melanjutkan, keanggotan Gebu Minang yang keanggotaannya mencapai 5-6 juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia bakal membantu memenangkan Jokowi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Saat ini yang tercatat di Jakarta saja 300 ribu orang. Jika seluruh Indonesia, itu mencapai 5-6 juta orang Minang yang tersebar," tandasnya.

Dia menyoroti baliho dari tim sukses Prabowo yang menyebut masyarakat Minang mendukung Prabowo-Sandi. Menurut dia, dukungan itu tidak benar. "Jangan membawa dan mengatasnamakan masyarakat Minang. Saat ini, memang sudah terkotak-kotak jadi dua, karena kandidatnya juga hanya dua," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gebu Minang, Zarkasyi Nurdin menuturkan Jokowi merupakan sosok yang peduli dengan pembangunan daerah pelosok terutama daerah-daerah tertinggal di Sumatera Barat (Sumbar).

Menurut dia, Jokowi merupakan satu-satunya Presiden yang mengunjungi Sumbar sampai enam kali dan pembangunan infrastruktur terlihat nyata.

"Jokowi adalah satu-satunya presiden yang ke Sumbar sampai enam kali, lalu pembangunan infrastruktur pun di daerah pelosok pun terlihat nyata. Jadi itu adalah salah satu alasan Gebu Minang mendukung Jokowi," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8908 seconds (0.1#10.140)