Soal Tabloid Barokah, Hasto: Indonesia Barokah, Barokah buat Indonesia

Sabtu, 26 Januari 2019 - 07:11 WIB
Soal Tabloid Barokah, Hasto: Indonesia Barokah, Barokah buat Indonesia
Soal Tabloid Barokah, Hasto: Indonesia Barokah, Barokah buat Indonesia
A A A
SURABAYA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto ikut berkomentar terkait peredaran Tabloid Barokah yang dipersoalkan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. Meski masih diteliti lebih lanjut, Bawaslu menganggap tabloid itu tak melanggar pemilu.

"Indonesia Barokah-barokah buat Indonesia, bukan sesuatu hal yang positif dari kampanye. Kalau isinya saya sendiri belum membaca," kata Hasto di sela-sela Safari Kebangsaan VI PDIP di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 25 Januari 2019 malam.

Menurut Hasto, masyarakat sudah cerdas melihat mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang hitam dan mana yang putih serta mana yang difitnah dan mana yang memfitnah."Mana yang hanya mengejar kekuasaan, itu bisa terlihat," ujar Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin itu.

Bicara pereradaran tabloid atau informasi yang muncul di tahun politik, Hasto teringat dengan peredaran Obor Rakyat yang jelas-jelas disebarkan untuk memfitnah Jokowi pada Pilpres 2014 lalu. Konten Obor Rakyat dinilainya penuh fitnah dan ujaran kebencian dan informasi bohong atau hoaks.

"Ternyata rakyat sebagai hakim tertinggi punya hati nurani dan juga punya pandangan yang lebih jelas daripada pemimpin seperti itu, dan Obor Rakyat yang saat itu memfitnah diakui berasal dari tindakan Pak Prabowo," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)