Rangkaian HUT PDIP, Mega Akan Berbagi Pengalaman Bangun Partai

Senin, 07 Januari 2019 - 16:17 WIB
Rangkaian HUT PDIP,...
Rangkaian HUT PDIP, Mega Akan Berbagi Pengalaman Bangun Partai
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pengalamannya dalam membangun partai yang dipimpinnya dan dalam membangun Indonesia.

Cerita pengalaman perempuan yang biasa disapa Mega itu dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 PDIP dengan tema Membangun Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila.

"Di mana para pemuda-pemudi ini akan berdialog dengan Ibu Megawati Soekarnoputri. Ibu Mega akan bercerita bagaimana seluruh pengalaman politik yang digerakkan dengan keyakinan politik untuk Indonesia," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Menurut Hasto, cerita yang akan disampaikan Megawati itu menarik minat kalangan anak muda yang kemudian mendaftar melalui media sosial yang disediakan.

"Bahkan kapasitasnya terbatas. Yang mendaftar tapi tidak mendapatkan tempat bisa melalui live streaming. Ini bagian dari proses pendidikan politik bagi generasi muda kita," ujarnya.

Hasto menambahkan, kegiatan yang dikemas dengan tema Bu Mega Bercerita, Presiden kelima itu akan bercerita mengenai sejarah kepartaian yang dipimpinnya.

Mega, kata Hasto, akan bercerita bagaimana kantor PDIP yang sekarang ditempati menjadi saksi sejarah penyerangan kantor yang dikenal dengan peristiwa 27 Juli.

Saat itu, cerita Hasto, Mega memilih jalur hukum tanpa bereaksi berlebihan sehingga menuai simpati positif masyarakat.

"Akhirnya terbukti ada satu hakim yang mempunyai nurani. Sehingga mengambil keputusan prinsip kebenaran tersebut. Hal tersebut yang nanti disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri. Dan ini bagian dari pendidikan politik bagi pemuda Indonesia," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)