Pihak Jokowi-Ma'ruf Klaim Dukung Kebebasan Pers

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:03 WIB
Pihak Jokowi-Maruf Klaim Dukung Kebebasan Pers
Pihak Jokowi-Ma'ruf Klaim Dukung Kebebasan Pers
A A A
JAKARTA - Koalisi Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin mengaku tidak pernah memarahi media massa atau jurnalis. Menurut Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, sebab media merupakan pilar keempat demokrasi.

"Saya yakini media-media yang ada di Indonesia, kita dukung kebebasan persnya, enggak ada dimarah-marahin media. Kita rangkul," kata Erick Thohir di Jalan Iskandarsyah II Nomor 86, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Sehingga kata dia, media massa diharapkan menyajikan informasi yang benar. "Kita sangat berdosa sebagai media ketika kita ikut tenggelam di dalam politik pecah belah atau memberitakan yang kurang bagus. Media itu pilar keempat," ucapnya.

Sekadar diketahui, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pernah marah kepada sejumlah media massa. Kekesalannya itu disampaikannya dalam pidatonya di peringatan hari disabilitas Internasional di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu, 5 November 2018.

Saat itu, Prabowo menyebut sejumlah media yang memiliki nama besar tidak memberitakan jumlah sebenarnya para peserta reuni akbar alumni 212 di Monas, Jakarta beberapa waktu lalu. Usai acara itu pun Prabowo masih menunjukkan kekesalannya dengan menolak wawancara sejumlah awak media.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)