Besok, Pimpinan MPR Kunjungi Prabowo, Jokowi, Ma'ruf Amin, dan Gibran

Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:07 WIB
loading...
Besok, Pimpinan MPR...
Ketua MPR Ahmad Muzani bersama pimpinan MPR lainnya usai Rapat Pimpinan MPR perdana di Gedung Nusantara V DPR RI, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024). FOTO/SINDOnews/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR ) diagendakan mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden Terpilih Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, Senin (14/10/2024). Kunjungan itu terkait acara pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober mendatang.

Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan, kunjungan dalam rangka mengantar undangan sekaligus persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Pimpinan MPR akan menghadap Presiden Joko Widodo, untuk menyampaikan undangan secara resmi, untuk mengundang Presiden RI hadir dalam acara pelantikan dan wakil presiden 20 Oktober di Istana Negara," kata Muzani kepada wartawan, Minggu (13/10/2024).



Muzani menyampaikan, pertemuan pimpinan MPR dengan Presiden Jokowi ini akan dilakukan di Istana Negara sekitar pukul 13.30 WIB.

Sebelum mengunjungi Presiden Jokowi, kata dia, pimpinan MPR akan lebih dahulu bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pimpinan MPR juga besok akan menghadap Prabowo Subianto untuk diundang sebagai Presiden Terpilih untuk hadir dalam acara pelantikan presiden dan wapres," ujarnya.

Pimpinan MPR juga akan melanjutkan kunjungan ke Wapres Ma'ruf Amin di rumah dinasnya Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.30 WIB.



Usai bertemu Ma'ruf Amin, pimpinan MPR akan bertemu dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka. Hanya saja, Muzani tak mengungkap lebih jauh perihal waktu dan lokasi pertemuan.

"Mungkin (pertemuan) Mas Gibran malam habis magrib," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0663 seconds (0.1#10.140)